Senin, 21 Januari 2013

NEW PUBLIC SERVICE


NEW PUBLIC SERVICE

The New Public Service, oleh J.V. Denhardt dan R.B. Denhardt, menyarankan meninggalkan prinsip administrasi klasik dan Reinventing Government atau New Public Management beralih ke prinsip NEW PUBLIC SERVICE, administrasi publik harus:

1.       Melayani warga masyarakat, bukan pelanggan;
2.       Mengutamakan kepentingan publik;
3.       Lebih menghargai warga Negara dari pada kewirausahaan;
4.       Berfikir strategis, dan bertindak demokratis;
5.       Menyadari akuntabilitas bukan merupakan hal mudah;
6.       Melayani dari pada mengendalikan;
7.       Menghargai orang, bukan hanya produktivitas.

Sumber:
Sedarmayanti, 2009, Reformasi Administrasi Publik, Reformasi Birokrasi, dan Kepemimpinan Masa Depan, Mewujudkan Pelayanan Prima dan Kepemerintahan Yang Baik, Penerbit PT Refika Aditama, Bandung, hlm. 24.

0 komentar:

Posting Komentar