Jumat, 28 Juni 2013

Tugas 4, Manajemen Sumber Daya Manusia


Tugas 4, Manajemen Sumber Daya Manusia

Tugas 4 ini diserahkan pada waktu hari H Ujian dan  diemail ke alamat sugengrusmiwari@yahoo.co.id

Tujuan utama SDM adalah meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemberian kontribusi pada organisasi melalui perbaikan, pengembangan, penyempurnaan, dan peningkatan kemampuan pegawai / karyawan dalam bekerja. Sumber:  Ambar Teguh Sulistyani, 2004, Memahami Good Governance, Dalam Perspektif Sumber Daya Manusia, Penerbit Gaya Media, Yogyakarta, hlm., 55.

Tugas/Pertanyaan:
1.       Jelaskan singkat makna konsep tersebut di atas !
2.       Dalam implementasi kendala-kendala apa yang akan muncul dan bagaimana pemecahannya ?

1 komentar:

  1. NAMA : IMAM JAZULI
    NIM : 2011210019
    MK : SIM SUMBERDAYA MANUSIA


    1. Sumber daya manusia gunanya untuk meningkatkan efisiensi dan evektivitas dalam memberikan kontribusi pada sebuah organisasi melalui perbaikan-perbaikan, pengembangan, penyempurnaan, dan peningkatan kemampuan pegawai sesuai dengan yang telah direncakan sebelumnuya sehingga SDM merupakan titik sentral dalam sebuah organisasi.
    2. setiap apa yang kita lakukan pasti ada banyak kendala dan rintangan yang selalu menghambat pekerjaan kita. Akan tetapi sebuah masalah pasti ada jalur keluarnya meski jalan itu sangat sulit untuk kita lakukan. Maka sebuah keberhasilan itu tidak mudah diraih, tapi apakah kita sudah siap untuk meraihnya ditengah-tengah rintangan yang menghadang?. Begitu juga apabila kita ada masalah di bagian SDM maka yang harus kita lakukan harus bisa membuat SDm kita tidak terjangkit virus lagi. Entah itu diberi imunisasi-imunisasi ataupun dikasih anti virus lain. Pemecahan masalah tergantung dari masalah itu sendiri dan situasi dan kondisinya. Jadi sangat situasional sekali dalam pemecahan masalah.

    BalasHapus