KEPUASAN KERJA
(Job satisfaction)
Sebuah sikap positif terhadap pekerjaan seseorang disebut
kepuasan kerja (job satisfaction);
Secara umum, orang-orang mengalami sikap ini ketika:
1.
Pekerjaan mereka sesuai dengan kebutuhan-2; dan
2.
Kepentingan -2 mereka, ketika;
3.
Kondisi
kerja dan penghargaan (seperti gaji) memuaskan; dan
4.
Ketika karyawan menyukai rekan-2 kerja mereka;
Banyak manajer percaya kepuasan kerja adalah hal yang
penting karena mereka berpikir karyawan yang puas akan bekerja lebih baik;
Sebenarnya penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara
kepuasan dengan kinerja secara umum kecil dan dipengaruhi oleh factor-2 lain;
Pentingnya kepuasan bervariasi dan tergantung pada besarnya
kendali yang dimiliki karyawan;
Seorang yang melakukan tugas-2 rutin mungkin akan
memproduksi hasil yang sama, tidak peduli bagaimana perasaannya pada pekerjaan
tersebut;
Tetapi sebuah studi internal di Sears akahir-2 ini
menunjukkan sebuah kaitan yang jelas antara:
1.
Kepuasan karyawan;
2.
Kepuasan pelanggan; dan
3.
Penghasilan;
Sumber:
Richard L. Draft, 2002, Management, Manajemen, Edisi 6, Buku
2, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
As claimed by Stanford Medical, It is really the SINGLE reason women in this country live 10 years more and weigh on average 19 KG lighter than we do.
BalasHapus(And really, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret diet and really, EVERYTHING related to "how" they eat.)
P.S, What I said is "HOW", not "what"...
Click this link to find out if this short test can help you find out your true weight loss possibilities