Kamis, 11 Juni 2015

Kepuasan Kerja



KEPUASAN KERJA
(Job satisfaction)

Sebuah sikap positif terhadap pekerjaan seseorang disebut kepuasan kerja (job satisfaction);
Secara umum, orang-orang mengalami sikap ini ketika:
1.       Pekerjaan mereka sesuai dengan kebutuhan-2; dan
2.       Kepentingan -2 mereka, ketika;
3.       Kondisi  kerja dan penghargaan (seperti gaji) memuaskan; dan
4.       Ketika karyawan menyukai rekan-2 kerja mereka;
Banyak manajer percaya kepuasan kerja adalah hal yang penting karena mereka berpikir karyawan yang puas akan bekerja lebih baik;
Sebenarnya penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara kepuasan dengan kinerja secara umum kecil dan dipengaruhi oleh factor-2 lain;
Pentingnya kepuasan bervariasi dan tergantung pada besarnya kendali yang dimiliki karyawan;
Seorang yang melakukan tugas-2 rutin mungkin akan memproduksi hasil yang sama, tidak peduli bagaimana perasaannya pada pekerjaan tersebut;
Tetapi sebuah studi internal di Sears akahir-2 ini menunjukkan sebuah kaitan yang jelas antara:
1.       Kepuasan karyawan;
2.       Kepuasan pelanggan; dan
3.       Penghasilan;

Sumber:
Richard L. Draft, 2002, Management, Manajemen, Edisi 6, Buku 2, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.  

1 komentar:

  1. As claimed by Stanford Medical, It is really the SINGLE reason women in this country live 10 years more and weigh on average 19 KG lighter than we do.

    (And really, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret diet and really, EVERYTHING related to "how" they eat.)

    P.S, What I said is "HOW", not "what"...

    Click this link to find out if this short test can help you find out your true weight loss possibilities

    BalasHapus