Kamis, 11 Juni 2015

UAS Perilaku Organisasi OB



UAS OB 2015

Konsep

1.       Satu sikap penting … adalah komitmen organisasional (organizational commitment), yaitu kesetiaan dan keterlibatan secara mendalam dalam organisasi;
2.       Perilaku organisasional (organizational behavior-OB), adalah sebuah lapangan antar disiplin ilmu yang ditujukan pada:
1.       Studi terhadap sikap-sikap;
2.       Perilaku , dan
3.       Kinerja  manusia di dalam organisasi
(Richard L. Daft, 2002).

Pertanyaan:
1.    Jelaskan singkat hakekat, dan kritisi konsep tersebut di atas ?
2.    Pada tataran implementasi Perilaku Organisasi dihadapkan pada Konflik bahkan ada yang Stres. Jelaskan singkat atas fenomena ini atas dengan dasar solusi konsep tersebut di atas ?
3.    Pada tataran implementasi Perilaku Organisasi yang lain, karena Saudara sebagai Calon Leader dituntut memiliki kemampuan SMART Leadership untuk menepis Stigma yang kurang bagus saat ini. Jelaskan singkat atas fenomena ini ?
4.    Apa target Saudara pasca mendapatkan materi Perilaku Organisasi di Perguruan Tinggi sebagai calon agent of change and development, hubungkan dengan Komitmen Upaya Pemberantasan Korupsi  yang saat ini sedang diperjuangkan oleh Bangsa dan Rakyat Indonesia ?
5.    Berkaitan dengan soal nomor 4, apa faktor pendukung dan penghambat atas target Saudara ?
6.    Berikan prediksi dampak yang ditimbulkan atas pernyataan dan perilaku Saudara tersebut ?
Keterangan:
a.      Semua jawaban soal ditulis tangan, berikan indentitas Saudara secara lengkap di Kanan Atas;
b.      Khusus soal nomor 4, susun ulang dalam bentuk Abstrak (diketik) tidak lebih dari 150 kata, masukkan pada Komentar pada Blogg milik Dosen/Sugeng Rusmiwari ini, paling lambat tanggal 18 Juni 2015;
c.       Seluruh jawaban diserahkan pada Dosen Penguji tanggal 20 Juni 2015, Jam 10.00 tidak boleh diwakilkan karena tanda tangan pada berita acara penyerahan berkas UAS
d.      Mohon maaf bila ada keselahan selama PBM, dan salam UNITRI bilamana Saudara Pulang Kampung, terimakasih.

24 komentar:

  1. Abstrak
    Dalam sebuah pembangunan yang dominan yaitu manusia atau SDM, satu sisi manusia tidak lepas dari masalah. Kemudian dalam kehidupan sosial tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, maka dari itu dibentuk organisasi baik pemerintah, swasta, organsasi ilmiah masing-masing mempunyai model. Mengingat bahwa kita ketahui bersama manusia mempunyai karakter x, y, z. Disaat manusia memasuki organisasi tentunya mempunyai visi masing-masing dengan berbagai cara dalam mencapainya dengan harapan berjalan dengan mulus dan didalamnya terdapat seni yaitu setrategi pencapaian.
    Target capaian selaku agent of change setelah mempelajari perilaku organisasi mampu menganalisis, mengambil keputusan yang tepat, memahami, mengaplikasikan pola perilaku seseorang dalam suatu organisasi, hal ini dimaksudkan untuk pengambilan suatu keputusan, berkomitmen dalam organisasi, Mampu mengoperasionalkan ide-ide baru, setelah kita memahami bahwa dalam organisasi itu mempunyai budaya yang bermacam-macam dari setiap individu. Salah satu penyebab korupsi adalah ketidak puasan individu dalam mendapatkan riward atau upah yang tidak sesuai dengan harapan. Setelah kita ketahui bahwa dalam organisasi manusia yang ada didalamnya mempunyai visi masing-masing tentunya kita mampu memanajemennya untuk meminimalisir terjadinya korupsi.
    Kata kunci: Perilaku, Organisasi, Riward,

    BalasHapus

  2. Nama : Maria Khiristiani
    Nim : 2012210043
    Prodi : Ilmu Administrasi Negara
    Mk : Perilaku Organisasi
    4. Target saya sebagai Agen Perubahan (Change Agent) dan Development dalam memberantas korupsi adalah ada tiga hal, 1. Upaya Pencegahan(Preventif) yaitu menanamkan semangat nasional yang positif dengan mengutamakan pengabdian pada bangsa dan negara melalui pendidikan formal, informasi, dan agama.para pejabat dihimbau untuk mematuhi pola hidup sederhana dan memiliki tanggung jawab yang tinggi.menciptakan aparatur yang jujur dan disiplin kerja yang tinggi. Sistem keuangan dikelola oleh para pejabat yang memiliki tanggung jawab etis tinggi dan dibarengi sistem kontrol yang efisien. 2. Upaya Edukasi Masyarakat/Mahasiswa yaitu Memiliki tanggung jawab guna melakukan partisipasi politik dan kontrol sosial terkait dengan kepentingan publik. Melakukan kontrol sosial pada setiap kebijakan mulai dari pemerintahan desa hingga ke tingkat pusat/nasional. Mampu memposisikan diri sebagai subjek pembangunan dan berperan aktif dalam setiap pengambilan keputusan untuk kepentingan masyarakat luas. 3. Upaya Edukasi LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yaitu Mendirikan lembaga swadaya masyarakat yaitu organisasi non pemerintah yang terdiri dari sekumpulan orang yang memiliki komitmen untuk memberantas korupsi melalui usaha pemberdayaan rakyat untuk terlibat melawan praktik korupsi.



    BalasHapus
  3. NAMA DWI OKNAWATI (201221020)
    Abstrak
    Paradigma saat ini tentang organisasi baik dalam tataran pemerintahan maupun swasta banyak terjadi penyimpangan- penyimpangan perilaku organisasi, hal ini kerap terjadi karena tidak adanya jiwa sebagai agent of change and development sebagai “SMART” Leadership untuk membangun Negara ini agar bersih dari korupsi. Hal ini terjadi karena kuangnya pendidikan sehingga tidak menghasilkan SDM yang handal dan berkulitas.
    Target capaian sebagai agent of change setelah mempelajari perilaku organisasi yaitu mampu menjelaskan, menganalisa, memahami dan menjadikan pola kepemimpinan perilaku organisasi sebagai model pengambilan keputusan dan mampu menjadikan model perilaku organisasi sebagai dasar agent of change and development. Bagaiman kita berperilaku, berfikir kritis untuk membangun Negara kearah yang lebih baik dan mempunyai komitmen dan berupaya Pemberantasan Korupsi yang saat ini sedang diperjuangkan oleh Bangsa dan Rakyat Indonesia.
    Kata kunci: perilaku organisasi, agent of change

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Nama : Sabastiana Desi
    Nim : 2012210072
    Abstrak
    Target saya setelah mendapatkan materi Perilaku Organisasi adalah:
    1. Sebagai agen of change and development yang mampu melakukan perubahan dan meningkatkan pembangunan baik dilingkup kecil maupun besar.
    2. Mampu memahami, menganalisa dan dapat menjadi contoh dalam suatu organisasi, dan menjadikan SDM yang berkualitas dalam organisasi tersebut.
    Bila dihubungkan dengan Komitmen upaya pemberantasan korupsi yang sedang diperjuangkan oleh Rakyat Indonesia, saya sebagai agen perubahan dan pembangunan dalam upaya pemberantasan korupsi tentunya ikut berperan serta dalam pemberantasan korupsi dan membuat perubahan dalam tata kelola yang transparan, sehingga tidak memicu pada korupsi. Contoh konkritnya, adanya kebijakan antikorupsi yang lebih sistematis, ada jangka waktunya, ada indikator pencapaiannya, dan ada lembaga yang harus menjalankannya. Walaupun dalam implementasinya masih terdapat berbagai kendala dan masalah, tetapi sebagai suatu action plan tingkat nasional, hal ini sudah ada. Kemudian untuk menjalin kerjasama dengan negara-negara lain untuk memajukan upaya pemberantasan korupsi, jauh lebih mudah.

    BalasHapus
  6. Nama : felika agesti Yolanda
    Nim : 2012210027
    Abstrak
    Disini kita lihat dengan berkembang pesatnya pembangunan dimasa sekarang manusia bisa saja berfikir secara positif maupun negatif untuk mengembangan suatu perilaku organisasi baik ditataran pemerintahan maupun swasta maka dari itu Target sekaligus sebagai agent of change and development Memberi suatu perubahan dan bisa mempelajari sekaligus Mengetahui apa itu perilaku organisasi baik dalam kelompok maupun organisasi dan mengetahui bagaimana cara berorganisasi yang baik, dan cara mengatasi permasalahan dalam suatu organisasi harus bisa Menganalisis suatu masalah yang terjadi baik secara ilmiah maupun dalam kelompok atau individu dan dapat menyelesaikan masalah, Mampum mengambil keputusan yang tepat, dan mampu memberi ide-ide atau gagasan yang yang bersifat positif untuk mendukung perubahan yang baik.
    Bila dihubungkan dengan komitmen upaya pemberantasan korupsi kita sebagai agent of change and development harus bisa berpegang teguh pada keyakinan kita memberiperubahan pada bangsa dan juga berpegang teguh pada UUD dan sebagai pemimpin harus berfikir kritis guna untuk membangun bangsa, bijak dalam mengambil keputusan berpegang teguh pada visi dan misi dan menentukan tujuan yang gunanya untuk mensejahterakan masyarakat dan bangsa kearah yang lebih baik, memberi ide-ide guna untuk membangun bangsa itu sendiri.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. NAMA : SOPIA WENI ANGGRIANI
    NIM : 2012210078


    Pada dasarmya pembangunan sangat di pengaruhi oleh SDM. Dalam konteks reformasi tantangan agen perubahan jauh lebih besar dari sector lainnya, sebagai agen of change and developmen yang perlu dilakukan adalah perubahan secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan. Salah satunya adalah perubahan mindset (pola pikir) dan culture set (budaya kerja) dimana perubahan ini ditujukan untuk mewujudkan peningkatan integritas dan kinerja yang tinggi yaitu individu anggota organisasi yang memiliki perilaku terpuji, tidak korup, disiplin dan penuh pengabdian, etos kerja yang tinggi, bekerja secara profesional sehingga mampu mendorong terwujudnya pencapaian target-target kinerja organisasi yang telah ditetapkan terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktek korupsi,kolusi, dan nepotisme.

    Kata Kunci : Pembangunan, SDM, Mindset, Culture set

    BalasHapus
  9. Nim : 2014330028
    Prodi : Agroteknologi
    Kelas : F


    Ketika saya mendapatkan materi tentang pancasila, saya sudah memiliki target agar kedepannya nilai yang terdapat dalam pancasila ini bisa saya terapkan dalam masyarakat, mengingat pada saat ini nilai pancasila sudah tidak lagi diterapkan dengan baik, apalagi dalam bangsa kita, hukum tidak lagi diterapkan sesuai dengan nilai pancasila itu sendiri, salah satunya KORUPSI. kasus korupsi adalah hal yang biasa terjadi diIndonesia, inilah yang membuat saya ingin mengembalikan citra bangsa indonesia agar kembali berpegang teguh menjunjung nilai dan norma pancasila itu kembali...karena NILAI PANCASILA sudah diciptakan oleh para Pahlawan Bangsa kita Dengan sebaik-baiknya agar kehidupan kita menjadi lebih bermanfaat dan layak untuk bangsa dan negara kita tercinta INDONESIA...,

    MERDEKA....

    BalasHapus
  10. NAMA : FRUMENSIUS TOMY NGERA
    NIM : 2012330055
    PROGAM STUDI : AGROTEKNOLOGI


    PERAN PEMERINTAH DALAM UPAYA PEMBERANTASAN KORUPSI KAITANNYA DENGAN UNDANG - UNDANG NO. 32 TAHUN 2004

    ABSTRAK

    Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Upaya Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi menurut kaitannya dengan Undang - Undang No. 32 Tahun 2004 dan bagaimana Upaya Penegakan Hukum Bagi Masyarakat
    Khususnya Dalam Pemberantasan Korupsi. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah: 1. Upaya yang dilakukan pemerintah dalam pemberantasan korupsi di daerah yakni
    dikeluarkannya Instruksi Presiden No. 5 Tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi. Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KK sebagaimana tertuang dalam visi dan misi strategi nasional dan rencana aksi nasional pemberantasan korupsi (Stranas dan RAN PK) 2010 - 2005. Peraturan Pemerintah No. 5 Tahun 2010 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2010 -
    2014 yang diarahkan pada perbaikan tata kelola pemerintah yang baik
    melalui 7 (tujuh) strategi berkaitan upaya pemberantasan,upayapemberantasan korupsi massive dan semakinefektif.InstruksiPresiden No. 9 Tahun 2011 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Menetapkan 6 (enam) strategi yaitu Strategi bidang pencegahan,penindakan harmonisasi peraturan perundang-undangan, penyelamatan aset hasil korupsi, kerjasama internasional dan strategi bidang


    BalasHapus
  11. NAMA:SANTI
    NIM:2012210073
    Prodi;ilmu administrasi negara


    Abstrak
    Target saya kedepannya untuk melanjutkan suatu misi atau pekerjaan sesuai dengan bidang kopetensi saya yaitu manajemen pelayanan public setelah mengikuti perkuliahan perilaku organisasi, sebagai calon agen of change, yang memiliki dampak atau hasil yang baik dalam perubahan pelayanan di dunia kerja atau organisasi lainnya, yaitu melakukan kinerja yang bertujuan pada kepuasan kerja yang memiliki sasaran pada kesejahteraan. kemampuan yang hanya berdasarkan pada kemampuan berfikir kritis saja tidak cukup untuk menciptakan suatu perilaku kerja yang baik. Tetapi sanggat di butuhkan himatologi yang di dalamnya terdiri dari imanial, spiritual, intelektual,mental, fisikal,sosial, serta environmental yang di dalamnya mengandung nilai-nilai hidup, karena dengan di terapkan nya hal-hal ini akan sanggat membantu kita dalam menjalankan suatu pekerjaan yang di dalamnay kita memiliki atau mengaitkan pada iman yang kuat, maka suatu pekerjaan mampu kita laksanakan dengan jujur, mengutamakan kepuasan, kecepatan, mampu berfikir kritis, memiliki mental atau kemampuan yang kuat, serta mampu melakukan hubungan sosial yang baik dengan lingkungan kerja di sekitar kita.

    BalasHapus
  12. Nama : Florianus Neris
    Nim : 2012210029
    Prodi : Ilmu Administrasi Negara
    Makul : Perilaku Organisasi Publik
    Abstrak:
    Setelah mendapatkan materi prilaku organisasi, sebagai calon agent of change and development target saya yaitu memiliki perencanaan masa depan yang baik, semangat belajar yang tinggi, sebagai calon pemimpin masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan. Kita tahu sendiri bahwa korupsi adalah tindakan yang harus diberantas segera karena mengancam keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Sebagai mahasiswa dan calon agent of change and development adalah salah satu bagian masyarakat yang mempunyai pengaruh signifikan dalam memperngarhi kebijakan pemerintah dan menggerakkan lapisan masyarakat yang lain.
    Adapun upaya-upaya yang bisa dilakukan sebagai calon agent of change and development adalah: menciptakan lingkungan bebas dari korupsi di kampus, memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang bahaya melakukan korupsi., menjadi alat pengontrol terhadap kebijakan pemerintah, memiliki tanggung jawab guna melakukan partisipasi politik dan kontrol sosial terkait dengan kepentingan publik, tidak bersikap apatis dan acuh tak acuh, membuka wawasan seluas-luasnya pemahaman tentang penyelenggaraan pemerintahan negara dan aspek-aspek hukumnya, dan mampu memposisikan diri sebagai subjek pembangunan dan berperan aktif dalam setiap pengambilan keputusan untuk kepentingan masyarakat luas.

    BalasHapus
  13. Nama : PAULA YENNI RUKMANA
    NIM : 2012210066
    NO. Hp : 085245266380

    Abstrak
    Sebagai agent of change and development dalam memberantas korupsi maka kita perlu adanya intropeksi diri masing-masing supaya dalam pencegahan korupsi tersebut dapat diharapkan yang lebih baik dimana pribadi-pribadi kita sendiri harus menyadari bahwa korupsi ini dapat merusak diri sendiri maupun juga orang banyak sehingga dalam mencegah tindak pindana korupsi harus bermula dari diri sendiri dan kemudian secara bersama-sama untuk mencegahnya. Dalam pencegahan korupsi ini perlu ditingkatkan suatu inovasi yang lebih baik dengan cara mendidik para generasi penerus bangsa untuk menanamkan nilai kejujuran yang tinggi serta meningkatkan moral, etika dapat terarah kepada hal yang lebih positif dan juga melatih para generasi penerus bangsa contohnya yaitu dengan mulai membuat kantin-kantin kejujuran dan dengan adanya kantin kejujuran ini dapat bersatu padu secara bersama-sama untuk tidak memberikan sogokan maupun suap menyuap kepada para penegak hukum dan juga kepada aparatur pemerintah baik tingkat pusat, kabupaten dan daerah.
    Kata kunci : Intropeksi, Inovasi dan Kejujuran

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Nama : Merelius Suwando
    Nim : 2012210048
    Prodi : Ilmu Administrasi Negara
    Mk : Perilaku Organisasi Publik
    ABSTRAK
    Target saya setelah mempelajari perilaku organisasi bisa memahami Perilaku organisasi yang mempelajari tingkah laku manusia dimulai dari tingkahlaku secara individu, kelompok dan tingkah laku ketika berorganisasi, serta pengaruh perilaku individu terhadap kegiatan organisasi dimana mereka melakukan atau bergabung dalam organisasi tersebut. Perilaku organisasi merupakan suatu bidang studi yang mengamati tentang pengaruh perilaku individu, kelompok dan perilaku dalam struktur organisasi dengan maksud untuk mendapatkan pengetahuan guna memperbaiki keefektifan organisasi. Sebagai agen perubahan dan pembangunan upaya yang di capai ingin membawa perubahan dan membangun daerah sendiri ketika terjun ke masyarakat dan mengikutu perkembangan kemajuan teknologi yang telah terjadi di masyarakat pemerintah , yang paling penting kita harus bisa membawa perubahan untuk kedepannya bagaimana kita membangun Indonesia ini supaya maju Indonesia yang bersih tampa adanya parakoruptor yang merusak citra negri kita harus berkerja sama untuk membangun bangsa ini dalam sebuah organisasi, pemerintah sangat lemah karena adanya manipolitik karena itu kita harus melakukan perubahan dan membangun bangsa rakyat Indonesia .

    BalasHapus
  16. Nama : Selpianty
    Nim : 2012210074
    No.hp : 082230436059

    Abstrak
    Target saya setelah mendapatkan materi perilaku organisasi di perguruan tinggi sebagai calon agen of change and development yaitu saya akan berusaha memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat dengan cara memberikan sosialisasi pada masyarakat awam terkait masalah-masalah standar operasional pelayan yang belum diketahui oleh masyarakat. Kemudian membuka ruang bagi masyarakat untuk berpartisipasi seluas-luasnya dalam pembangunan sehingga masyarakat dapat mengawasi secara langsung jalannya pembangunan dengan demikian dapat mengurangi berbagai penyimpangan-penyimpangan yang mungkin saja terjadi yang dilakukan oleh orang-orang atau kelompok-kelompok yang berkepentingan.Sehingga apa yang ingin dicapai dalam pembangunan itu dapat terlaksana secara maksimal. dan hasil dari pembangunan itu dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

    BalasHapus
  17. Nama:Arnoldus Yansen Kuroumang
    Nim: 2013210132
    dalam pembangunan yang sekrang kenapa sulit untuk berkembang karena seorang pemimpin sulit sekali memberikan sangsi yang tegas terhadap orang yang melakukan kesalahan. Seorang pemimpin harus mempunyai moral,iman yang kuat dalam menjalankan tugas dan fungsinya knapa demikian karena kita melihat yang sekarang terjadi korupsi dimana-mana. Korupsi akibat kurang ketegasan dalam menjalankan aturan dan tidak pernah memberikan hukuman efek jera kepada koruptor. Para koruptor harus diberikan sangsi yang tegas yaitu dimiskinkan,memberikan hukuman sosial dan juga harus melakukan sumpah adat. Sumpah adat lebih ditakutkan ketimbang sumpah agama. Prinsip mereka kita melangar agama juga akan diampuni karena kita tidak tau klau masuk surga atau neraka, kalau melangar sumpah adat efeknya langsung terasa. Saya sebagai pemimpin saya harus menjalankan itusecara adil dan merata. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mempunyai agama dan iman serta tegas dalam menjalankan tugasnya

    BalasHapus
  18. Nama:Arnoldus Yansen Kuroumang
    Nim: 2013210132
    dalam pembangunan yang sekrang kenapa sulit untuk berkembang karena seorang pemimpin sulit sekali memberikan sangsi yang tegas terhadap orang yang melakukan kesalahan. Seorang pemimpin harus mempunyai moral,iman yang kuat dalam menjalankan tugas dan fungsinya knapa demikian karena kita melihat yang sekarang terjadi korupsi dimana-mana. Korupsi akibat kurang ketegasan dalam menjalankan aturan dan tidak pernah memberikan hukuman efek jera kepada koruptor. Para koruptor harus diberikan sangsi yang tegas yaitu dimiskinkan,memberikan hukuman sosial dan juga harus melakukan sumpah adat. Sumpah adat lebih ditakutkan ketimbang sumpah agama. Prinsip mereka kita melangar agama juga akan diampuni karena kita tidak tau klau masuk surga atau neraka, kalau melangar sumpah adat efeknya langsung terasa. Saya sebagai pemimpin saya harus menjalankan itusecara adil dan merata. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mempunyai agama dan iman serta tegas dalam menjalankan tugasnya

    BalasHapus
  19. Nama : Nur Hasan
    Nim : 2012210062
    Jurusan : Ilmu Administrasi Negara
    Fakultas : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik


    Target saya pasca mendapatkan materi Perilaku Organisasi di Perguruan Tinggi sebagai calon agent of change and development, Upaya untuk Pemberantasan Korupsi yang saat ini sedang diperjuangkan oleh Bangsa dan Rakyat Indonesia sebenarnya Indonesia merupakan sebuah organiasasi yang didalamnya dihuni oleh beberapa instrumen. Patologi organisasi yang melanda bangsa ini masih belum mendapatkan jalan penyelesaian. Oligarki dan Korupsi tidak lagi menjadi hal asing untuk didiskusikan. Karena bangsa ini punya aturan main atau yang akrab kita kenal dengan UDD maka dari itu harus ada sangsi yang jelas bagi setiap elemen atau individu yang melanggar dan tidak boleh pandang bulu atau diistimewakan. Setiap komponin masyarakat harus bekerja sama untuk mengevaluasi kinerja pemerintah. Rakyat menjadi korban kemiskinan, kesenjangan sosial dan masih banyak yang lainnya, yang saya harapkan adalah pemerintahan yang bersih agar rakyat tidak menjadi korban. Rasa nasionalisme yang mulai memudar juga harus ditanamkan kembali.

    BalasHapus
  20. Yang jelas taget pertama menjadi manusia yang berguna bagi manusia yang lain.dan kepuasan kerja dan sikap kerja yang baik yang selanjutnya akan timbul suatu motivasi kerja yang baik ,menghilangkan penyakit yang ada di dalam masyarakat dan diri saya khusunya merupakan suatu kewajiban saya sebagai manusia ilmiah yang mempunyai pengetahuan agar dapat bisa menjegah bermacam penyakit bangsa KKn yang timbul di lingkunan masyarakat khususnya di lingkungan saya sendiri.

    BalasHapus
  21. sebagai agent perubahan dan leader yaitu setelah mendapatkan ilmu tentang OB untuk di terapkan dengan kegiatan baik sehari hari maupun kelak di duia kerja/akan datang karena ilmu Ob adalah salah satu pedoman diri dalam menghadapi tantangan baik di kehidupan sehari-hari maupun di organisasi. semisal korupsi, korupsi adadisekeliling kita, mungkin terkadang kita tidak menyadari itu. Korupsi bias terjadi dirumah, sekolah, masyarakat, maupun diintansi tertinggi dan dalam pemerintahan. Mereka yang melakukan korupsi terkadang mengangap remeh hal yang dilakukan itu. Hal ini sangat menghawatirkan, sebab bagaimana pun, apabila suatu organisasi dibangun dari korupsi akan dapat merusaknya.Korupsi saat sudah mulai menjadi budaya dan hamper di semua lapisan masyarakat ada yang melakukan korupsi baik dalam skala kecil maupun besar. dengan demikian bekal ilmu OB dan selingan agama yang kuat insyaallah kita akan selamat. semua tergantung pada kometmen diri dan ke imanan kita.

    BalasHapus
  22. Did you know there is a 12 word phrase you can communicate to your crush... that will induce intense emotions of love and instinctual attractiveness to you buried within his chest?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, admire and guard you with all his heart...

    ===> 12 Words Who Fuel A Man's Desire Instinct

    This impulse is so hardwired into a man's mind that it will make him work better than ever before to make your relationship the best part of both of your lives.

    Matter-of-fact, triggering this influential impulse is absolutely essential to getting the best possible relationship with your man that the instance you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You'll soon find him expose his heart and soul for you in such a way he never expressed before and he will perceive you as the one and only woman in the universe who has ever truly attracted him.

    BalasHapus
  23. As claimed by Stanford Medical, It is indeed the one and ONLY reason women in this country get to live 10 years more and weigh on average 42 lbs less than we do.

    (Just so you know, it really has NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and absolutely EVERYTHING around "how" they eat.)

    P.S, What I said is "HOW", not "WHAT"...

    CLICK this link to discover if this brief test can help you decipher your true weight loss potential

    BalasHapus
  24. Do this hack to drop 2 lbs of fat in 8 hours

    Over 160 000 men and women are using a simple and secret "liquids hack" to lose 2 lbs each night as they sleep.

    It's easy and it works with anybody.

    This is how to do it yourself:

    1) Grab a drinking glass and fill it up with water half the way

    2) And then use this amazing HACK

    you'll be 2 lbs thinner when you wake up!

    BalasHapus