Minggu, 09 Desember 2012

Sistem Administrasi Perkantoran - Office Administration System


Sistem Administrasi Perkantoran
(Office Administration System)

Dalam suatu oragmisasi terdapat berbagai fungsi diantaranya:
a.       Fung si Perencanaan;
b.      Fungsi Pengorganisasian;
c.       Fungsa Pelaksanaan;
d.      Fungsi Pengawasan atau Pengendalian:

Pertanyaannya:
Bagaimana organisasi dapat memadukan fungsi fungsi tersebut untuk mencapai tujuan ?

Catatan:
1.       Maka dari itu perlu pemanduan perencanaan organisasi sebagai sebuah system, bagaimana unit yang satu berhubungan dengan unit yang lain;
2.       Aktivitas pekerjaan yang dilakukan menghasilakan data dan informasi;
3.       Data merupakan kumpulan fakta yang mempresentasikan keadaan yang memerlukan pengolahan;
4.       Infomrasi merupakan data yang telah diubah ke dalam form yang dapat dipahami;
5.       Data dan Informasi yang baik akan dipergunakan oleh pimpinan dalam mengambil keputusan yang bijaksana dn strategis untuk mendukung tercapainya tujuan organisasi;


Karakteristik Sistem:
Menurut Mc Leod dan Schell (2001), sebuah system yang baik memeiliki karakteristik sbb:
1.       Fleksibel.
2.       Mudah diadaptasikan;
3.       Sistematis;
4.       Fungsional;
5.       Sederhana;
6.       Pemanfaatan sumber daya yang optimal;

Sumber:
Mc Leod R dan Schell G, 2001, Management Information System, Edisi kedelapan, Prentice Hall, New Jersey.

0 komentar:

Posting Komentar