Senin, 17 November 2014

Keuntungan Penggunaan MBO-MBS

AL-BAQARAH : 30

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi. “Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”.

KEUNTUNGAN PENGGUNAAN MBS SEBAGAI SISTEM MANAJEMEN

System MBS/BBS adalah suatu proses secara efektif dan membantu manajemen dalam keguatan di bawah ini:
1.       Mengarahkan para manajer, supervisor dan pimpinan lain pada hasil-2 yang harus dicapai;
2.       Memaksa semua orang dalam organisasi mengikatkan diri mereka secara moral pada usaha pencapaian tujuan yang spesifik;
3.       Mengarahkan cara berfikir mereka dalam kerangka kebutuhan-2 organisasi di masa depan dan menetapkan sasaran-2 untuk memenuhi kebutuhan tersebut;
4.       Mempercepat usaha melakukan perubahan dalam budaya organisasi dari yang bernuansa sentralisasi dalam wewenang dan kekuasaan ke yang lebih desentralisasi dan partisipasi.

Sumber:
Achmad s. Ruky, 2001, Sistem Manajemen Kinerja, Performance Management System, Panduan Praktis untuk Merancang dan Meraih Kinerja Prima, Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, hlm. 73-74.


0 komentar:

Posting Komentar