Selasa, 28 April 2015

MK, MSDM, Isu 2 MSDM



ISU-ISU SDM

1.       Masalah-2 disiplin, seperti ketidak hadiran, keterlambatan, pembangkangan perintah;
2.       Promosi-2, transfer, dan pemberhentian-2;
3.       Kompensasi, kenaikan gaji, dan tunjangan-2;
4.       Hari-2 besar, liburan-2, izin sakit;
5.       Pemutusan hubungan kerja.

Sumber:
Simamora, Henry, 1997, Manajemen Sumber Daya Manusia, Penerbit STIE YKPN, Jakarta, hlm., 29-30.

2 komentar:

  1. JAWABAN UTS MK PENDIDIKAN PANCASILA
    Nama:Andreas Beni Sutanto
    Nim:2014330005
    Prodi:Agroteknologi
    Fakultas:Pertanian
    Kelas:(F)
    jawaban nomer 3

    3. Apa dan / atau bagaimana, dapak yang diharapkan atas Pendidikan Pancasila untuk:
    a. Kompetensi disiplin Ilmu yang Saudara tekuni ?
    b. Menyongsong masadepan individu dan / atau bangsa lebih baik ?
    Jawab:

    A) Di Indonesia, sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. Hal ini di karenakan sebagian besar wilayah ndonesia digunakan sebagai sawah atau media bercocok tanam. Selain itu, iklim dan cuaca yang terjadi di Indonesia sangaatlah mendukung untuk proses bercocok tanam. Sehingga banyak pula warga indonesia, khususnya di daerah pedesaan yang hidupnya bergantung pada pertanian sebagai bidang utama memperoleh pendapatan untuk kehidupan sehari harinya.Dilihat dari sisi geografis tersebut seharusnya Indonesia mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada secara optimal.
    Seperti yang dijabarkan sila ke 4 pada pancasila yang menyatakan tentang berbagai kebijakan kebijakan yang diterapkan pemerintah khususnya dalam bidang pertanian nampaknya kebijakan kebijakan tersebut belum direalisasikan secara maksimal dan menyeluruh. Tidak semua pertanian di Indonesia mendapatkan penerapan dari kebijakan kebijakan tersebut dengan sama. Perbedaan perlakuan yang dilakukan oleh pemerintah tersebut sangat di rasakan oleh para petani.
    Dengan dibuatnya makalah ini dapat diharapkan agar dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada semua lapisan masyarakat, terutama kepada para mahasiswa yang bergelut dalam bidang pertanian agar lebih peduli dengan kondisi pertanian di Indonesia yang terjadi sampai saat ini.
    B) negara kita Indonesia adalah negara yang unik di mana dihuni suatu bangsa yang mempunyai ciri khas tersendiri yang berbeda dengan bangsa lain. Ketika disebut sebagai negara salah satu terkorup di dunia, tetapi di lain sisi ada walikota atau bupati yang dipilih sebagai yang terbaik di dunia. Suatu kondisi yang –mungkin- disebut paradoks dan bertolak belakang. Ditengah keterpurukan dan sorotan dunia yang tidak mengenakkan masih memberikan harapan yang cerah, masih ada tokoh-tokoh yang mempunyai integritas dan dedekasi tinggi. Jika dalam prosesnya para pemimpinnya seperti itu maka suatu modal untuk menjadi bangsa yang besar
    Potensi atas kekayaan alam yang berlimpah, ditambah lagi tanahnya subur. Sebagai negara kepulauan terbesar juga mempunyai lautan yang luas dan garis pantai yang panjang. Masalah Sumber Daya Alam (SDA) bukanlah persoalan berarti, jika mau bekerja keras dan menerapkan kebijakan yang tepat tidak perlu impor bahan pangan, ikan, ataupun mineral lainnya. Dari keadaan geografis ini dapat memunculkan dua kebudayaan sekaligus : agraris dan maritim. Tidak dipungkiri lagi masalah sumber daya manusia (SDM) yang harus diperbaiki.
    Demokrasi dan kebebasan harus ditempatkan kepada ruang yang semestinya yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara. Dengan kebebasan itu kita dapat memilih suatu hal yang melangkah ke depan yaitu menjadi bangsa yang besar. Dan mulai saat ini kita harus terus belajar dan beradaptasi menuju ke arah itu.


    BalasHapus
  2. Water Hack Burns 2lb of Fat OVERNIGHT

    At least 160 000 men and women are hacking their diet with a simple and secret "liquid hack" to lose 1-2lbs each and every night as they sleep.

    It is proven and works every time.

    Just follow these easy step:

    1) Hold a drinking glass and fill it half the way

    2) Then follow this amazing hack

    so you'll become 1-2lbs skinnier as soon as tomorrow!

    BalasHapus