Minggu, 25 November 2012

Komunikasi Yang Efektif Hasil Penelitian


Komunikasi Yang Efektif:
Hasil penelitian Thomas dan Schmidt, 1976:
1.       Komuikasi yang buruk akan menciptakan konflik antar pribadi;
2.       Bahwa pegawai menghabiskan waktu kurang lebih 70% untuk berkomunikasi baik dalam bentuk verbal maupun non verbal maupun tulisan;
3.       Komunikasi yang efektif akan meningkatkan produktivitas, baik bagi pegawai maupun perusahaan;
4.       Dengan ketrampilan berkomunikasi yang baik, kita akan da[pat mengantisipasi masalah, membuat keputusan, mengkoordinasikan arus kerja, mensupervisi yang lain, membangun hubungan maupun mempromosikan produk dan jasa;
5.       Akan diperoleh suatu kesan yang baik dari kolega, pegawai, dll;
6.       Tanpa komunikasi yang efektif, orang akan salah mengerti dan salah menginterpretasikan informasi yang disampaikan;
7.       Penelitian yang dilakukan di UAS menyebutkan 14% dari jam kerja yang kita lakukan terbuang percuma karena buruknya komunikasi antara pegawai dengan atasan.

Sumber:
Thomas K.W. dan Schmidt, W.H, 1976, A Survey of Managerial Interests with Respect to Conflict, Academy of Management Journal, Juni, Hal. 317.

0 komentar:

Posting Komentar