Minggu, 19 Februari 2012

KEPEMIMPINAN-MANAJEMEN ADMINISTRASI PERKANTORAN

  1. DEFINISI
(KEPEMIMPINAN-MANAJEMEN ADMINISTRASI PERKANTORAN)

1. Arthur Grager (1958), fungsi tata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat dari suatu oragnisasi;
2.    William Leffingwell dan Erwin Robinson (1950), berkenaan dengan pelaksanaan pekerjaan perkantoran secara efisien, kapan dan di mana pekerjaan itu harus dilakukan;
3.    George Terry (1966), perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
4.  Institute of Administrative Management (Anonymous, 2002), memfokuskan pada layanan untuk mendapatkan, mencatat, dan menganalisis informasi, baik itu merencanakan maupun mengomunikasikannya guna mengamankan aset organisasi serta mempromosikan layanan adminsitrasi itu sendiri untuk mencapai tujuan oragnisasi.
5. Quible (2001), rangkaian  aktivitas merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, mengawasi dan mengendalikan hingga menyelenggarakan secara tertib pekerjaan administrasi perkantoran untuk menunjang pencapaian tujuan organisasi.

 
Sumber Bacaan : Badri Munir Sukoco, 2002, Manajemen Administrasi Perkantoran Modern, Penerbit Erlangga, h. 3

0 komentar:

Posting Komentar