Bahan Huliah Adm. Perkantoran
Pemimpin adalah Pelayan
Sugeng Rusmiwari
081 334 995 112
Renungan:
Abdullah berkata: “Barang siapa di antaramu yang mengetahui
ilmu maka hendaknya ia mengatakannya, dan barang siapa yang tidak mengetahui
maka hendaknya mangatakan terhadap apa yang tidak ia ketahui “Allahu a’lam”
(Allah maha Mengetahui), sebab orang yang alim itu apabila ditanya tentang
sesuatu yang tidak ia ketahui ia mengatakan “Allahu a’lam” (Allah maha
Mengetahui). Allah telah berfirman kepada rasul Nya, “Katakanlah aku tidak memintamu upah, dan
aku termasuk orang yang memperoleh beban” (HR. Al-Darimy, 175).
PELAYANAN
Menyangkut sejumlah informasi
yang diinginkan pelanggan, tindakan
yang sukar disentuh dan diukur secara eksak ukuran kepuasannya, sangat sensitif
dan sukar diprediksikan kedepannya serta sangat tergantung juga pada nilai yang
dianggap pantas oleh pelanggan terhadap apa yang diterima dibayarnya.
(H. Amin Ibrahim, Teori dan Konsep Pelayanan Publik Serta
Implementasinya, Mandar Maju, 2008, 1)
PELAYANAN
Hal-hal yang jika
diterapkan terehadap sesuatu produk akan meningkatkan daya atau
nilai terhadap pelanggan (service is those thing witch when added to a product,
increase its utility of value to the customer).
(Davidow dalam Waluyo, Manajemen Publik, Konsep, Aplikasi
dan Implementasinya dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah, Mandar Maju, 2007, 127)
asalammualaikum pak,
BalasHapusmenanggapi terkait pelayanan, disitu kan bapak memberikan penjelasan " bila diterapkan terehadap sesuatu produk akan meningkatkan daya atau nilai" , nah terus apakah produk yang harus ditonjolkan dan tolong berikan bentuk-bentuk dari produk nya pak, terimaksih
asalammualaikum...