Selasa, 06 Desember 2011

Bahan Kuliah Adm. Perkan. Pemimpin adalah Pelayan

Bahan Huliah Adm. Perkantoran

Pemimpin adalah Pelayan
Sugeng Rusmiwari
081 334 995 112

Renungan:
Abdullah berkata: “Barang siapa di antaramu yang mengetahui ilmu maka hendaknya ia mengatakannya, dan barang siapa yang tidak mengetahui maka hendaknya mangatakan terhadap apa yang tidak ia ketahui “Allahu a’lam” (Allah maha Mengetahui), sebab orang yang alim itu apabila ditanya tentang sesuatu yang tidak ia ketahui ia mengatakan “Allahu a’lam” (Allah maha Mengetahui). Allah telah berfirman kepada rasul  Nya, “Katakanlah aku tidak memintamu upah, dan aku termasuk orang yang memperoleh beban” (HR. Al-Darimy, 175).

PELAYANAN
Menyangkut  sejumlah  informasi  yang  diinginkan pelanggan, tindakan yang sukar disentuh dan diukur secara eksak ukuran kepuasannya, sangat sensitif dan sukar diprediksikan kedepannya serta sangat tergantung juga pada nilai yang dianggap pantas oleh pelanggan terhadap apa yang diterima dibayarnya.
(H. Amin Ibrahim, Teori dan Konsep Pelayanan Publik Serta Implementasinya, Mandar Maju, 2008, 1)

PELAYANAN
Hal-hal  yang jika diterapkan  terehadap  sesuatu produk akan meningkatkan daya atau nilai terhadap pelanggan (service is those thing witch when added to a product, increase its utility of value to the customer).
(Davidow dalam Waluyo, Manajemen Publik, Konsep, Aplikasi dan Implementasinya dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah, Mandar Maju, 2007, 127)

1 komentar:

  1. asalammualaikum pak,
    menanggapi terkait pelayanan, disitu kan bapak memberikan penjelasan " bila diterapkan terehadap sesuatu produk akan meningkatkan daya atau nilai" , nah terus apakah produk yang harus ditonjolkan dan tolong berikan bentuk-bentuk dari produk nya pak, terimaksih
    asalammualaikum...

    BalasHapus