Rabu, 26 September 2012

Hasil penelitian Charles Supadio

Nama       : Charles Supadio 
NIM         : 2008230006
Fakultas   : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Program studi: Ilmu Komunikasi



ABSTRAK

PERAN GAYA KOMUNIKASI PEMIMPIN DALAM UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI KANTOR
DESA  LANDUNG SARI

Kepemimpinan meliputi proses mempengaruhi dalam menentukan tujuan organisasi, memotivasi perilaku pengikut untuk mencapai tujuan, mempengaruhi untuk memperbaiki kelompok dan budayanya. Kepemimpinan mempunyai kaitan yang erat dengan motivasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk  mengetahui gaya komunikasi pemimpin dengan kinerja pegawai Kantor Desa Landung Sari dan untuk mengetahui peran gaya komunikasi pemimpin dalam upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai Kantor Desa Landung Sari.
Fokus penelitian berguna dalam memberikan arah selama proses penelitian, utamanya pada saat pengumpulan data, yaitu untuk membedakan antara data mana yang relevan. Teknik pemilihan informan dipilih secara purposive sampel. Purposive sampel merupakan teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pimpinan (kepala desa) memiliki kemampuan yang baik dalam mempengaruhi atau membentuk sikap pegawai sehingga dapat merubah sikap pegawai agar bekerja secara maksimal di instansi. Peran gaya komunikasi pemimpin dalam upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai Kantor Desa Landung Sari yaitu dapat digunakan untuk mendukung para pegawai agar mampu untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggungjawab mereka, sehingga pekerjaan tersebut dapat terselesiakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Kata Kunci: Gaya Komunikasi Pemimpin dan Kinerja


0 komentar:

Posting Komentar