PELAYANAN
Menyangkut sejumlah inf. Yg diinginkan pelanggan;
Tindakan yg sukar disentuh dan diukur secara eksak ukuran
kepuasannya;
Sangat sensitif dan sukar diprediksikan kedepannya serta sangat
tergantung juga pada nilai yg dianggap pantas oleh pelanggan thd apa yg
diterima dibayarnya.
(H. Amin Ibrahim, Teori dan Konsep Pelayanan Publik Serta
Implementasinya, Mandar Maju, 2008, 1)
PELAYANAN
Hal-2 yg jika diterapkan thd sesuatu produk akan meningkatkan
daya atau nilai thd pelanggan (service is those thing witch when added to a
product, increase its utility of value to the customer).
(Davidow dalam Waluyo, Manajemen Publik, Konsep, Aplikasi
dan Implementasinya dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah, Mandar Maju, 2007, 127)
Respon thd kebutuhan manajerial yg hanya akan terpenuhi
kalau pengguna jasa itu mendapatkan produk yg mrk inginkan
(Lovelock, 1988:5, dlmWaluyo, Manajemen Publik, Konsep,
Aplikasi dan Implementasinya dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah, Mandar Maju,
2007, 128)
PELAYANAN
Pelayanan adalah proses sosial;
Manajemen mrpkan kemampuan untuk mengarahkan proses sosial;
(Norman,
1991:26, dlm Waluyo, Manajemen Publik, Konsep, Aplikasi dan Implementasinya
dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah, Mandar Maju, 2007, 131)
Pada dsrnya setiap manusia membutuhkan pelayanan, bahkan
secara ekstrim dpt dikatakan bhw pelayanan tdk dpt dipisahkan dg kehidupan
manusia.
(Sinambela, 1992:198, dlm.Lijan Poltak Sinambela,
Reformasi Pelayanan Publik, Teori Kebijakan, dan Implementasinya, Bumi Aksara,
2008:3)
PELAYANAN
Setiap kegiatan yg menguntungkan dlm suatu kumpulan atau
kesatuan, dan menawarkan kepuasan meskipun hasilnya tdk terikat pd suatu produk
secara fisik.
(Kolter, dlm.Lijan Poltak Sinambela, Reformasi Pelayanan
Publik, Teori Kebijakan, dan Implementasinya, Bumi Aksara, 2008:5)
0 komentar:
Posting Komentar